Pages

Tuesday, March 29, 2011

Memperbaiki Bios Acer Aspire One




salam
kemarin saya sempat puyeng ma si acer ne. laptop kesayangan saya tiba-tiba blank. boro-boro masuk windows keliatan biosnya pun kagak terpikir mw bawa ke tempat servis pi mahal biaya pastinya neh... bermodal duit Rp. 3000 ane go to warnet : cari solusi...!!!!
akhirnya setelah 10 menit menjelajah ketahuan deh ne si acer biosnya ternyata ge ngambek hohohohohoh biosnya rusak bos...!!!! ternyata terjadi corrupt pada bios ane disebabkan ada bug pada bios ane... huhhh dari mana tu kutu.....kagak pernah sampoan kaleeeee
neh ane bagi cara penanganannya gan...!!
  • siapin dulu flashdisk ukuran 2 giga gan trus ente format dengan type FAT lo selain itu gk bisa..
  • download neh biosnya acer aspireone disini
  • setelah download extract file zipnya ntar ada dua file yang keliatan yaitu FLASHIT.EXE dan ZG5IA32.FD, copy file ntu ke fd nya agan-agan. ingat jangan pake folder
  • trus tancepin flashdisk nya ke si acer
  • lepas battery, colokin chargernya za
  • tekan tombol fn dan Esc bersamaan lalu di tahan trus tekan tombol power
  • tahan sampai 15-30 detik lalu lepas, tombol power akan blinking (kedap-kedip)
  • tekan tombol power sekali lagi kali ini giliran lampu flash disknya blinking, biarkan saja prosesnya sampai selesai
  • setelah selesai si acer akan restart sendiri lalu ciii lukk baaaaaa normal lagi deh si acer
gimana oke kan??? wkwkwkwkwk semoga bermanfaat!!!!!

3 comments

Javaskom July 17, 2012 at 9:06 AM

Tx mas brow

Rangga Maulana October 30, 2012 at 8:28 PM

gan,acer ane gk ada blink"nya sma skali d Lampu LED maupun d flashdisknya....
padahal udah sya coba yg d atas...
gmna solusinya???

Karisma December 18, 2012 at 1:25 AM

rangga : kalo gitu permasalahnnya bukan di bios
coba laptopnya di bongkar trus RAMnya di bersihkan
pasti bakal normal lagi

Post a Comment