Pages

Monday, April 4, 2011

Apa Yang Baru di Intel Atom N570




  CALIFORNIA - Intel mengumumkan kehadiran prosesor Atom N570 terbaru dan berjanji akan mengapalkan prosesor tersebut di netbook paling lambat bulan depan.

Dijelaskan oleh Intel, Atom N570 merupakan prosesor dengan dual core yang mampu berlari dengan kemampuan 1.66 GHZ dan 1MB dari L2. Sementara itu kemampuan menyerap konsumsi listrik, prosesor ini hanya sebesar 8.5 watt.

Selain seperti dilansir melalui PC World, Rabu (2/3/2011), kemampuan lain dari Atom N570 ini adalah mendukung memori dengan format DDR3.

Asustek Computer, Samsung dan Lenovo akan menjadi laptop pertama yang akan menggunakan Intel Atom N570 ini. Rencananya, untuk laptop Intel akan memamerkannya pada acara pameran elektronik CeBit di Hanover, Jerman.

Nantinya, netbook yang berjalan dengan chip akan memberikan hidup baterai mirip dengan sistem yang berjalan pada prosesor atom single core. Masa pakai baterai netbook tergantung pada fitur-fitur, ukuran layar dan aplikasi.

Beberapa netbook dapat memberikan antara delapan dan 12 jam masa pakai baterai pada kegiatan dasar seperti browsing Web. Tapi aplikasi yang menuntut banyak tenaga pemroses, seperti grafik definisi tinggi, dapat menguras baterai dengan cepat.

0 comments

Post a Comment