Pages

Monday, April 18, 2011

Otomatisasi Penginstalan Driver Komputer dengan DriverPacks


Otomatisasi Penginstalan Driver Komputer dengan DriverPacks

Bosan setiap kali instal ulang windows harus nyari lagi driver yang cocok untuk komputer secara manual? Tentunya banyak waktu terbuang percuma apalagi bila komputer yang di instal jumlahnya tidak sedikit hanya karena kerepotan nyari driver yang cocok. Berikut kami berikan solusinya yaitu dengan cara mengintegrasikan sekumpulan driver ke dalam file instalasi windows, sekumpulan driver tersebut dapat di download di http://driverpacks.net/ di situs tersebut tersedia lengkap driver windows dari VGA, Chipset, Sound, LAN, Wireless, Bluetooth, Modem dll,  yang mana driver-driver tersebut akan di load secara otomatis pada saat instalasi windows sehingga anda tidak perlu secara manual menginstal driver karena apapun jenis driver komputer anda, driverpack akan otomatis menginstalnya sesuai dengan jenis driver komputer.Oke langsung saja berikut kami berikan langkah-langkah mengintegrasikan sekumpulan driver tersebut kedalam file instalasi windows :




1.       Download driver yang di perlukan di http://driverpacks.net/ (sesuaikan dengan kebutuhan biasanya yang paling dibutuhkan driver VGA, Sound, LAN, Wireless)
 2.       Download aplikasi DPs_BASE yang berfungsi mengeintegrasikan driver hasil download ke dalam file instalasi windows (versi terakhir DPs_BASE_1006)
3.       Copy file instalasi windows dari CD/DVD ke sebuah folder di komputer.


4.       Ekstrak DPs_BASE hasil download


5.       Buka folder hasil ekstrak dan copy semua driver hasil download ke folder DriverPacks.

6.       Jalankan aplikasi  DPs_BASE, pilih opsi Settings – Location, tentukan folder tempat copyan file instalasi windows dengan menekan tombol browse seperti gambar di bawah ini :

7.       Pilih opsi Settings- DriverPacksTM, centang driver yang ingin di integrasikan seperti gambar di bawah ini :



8.       Setelah selesai klik tombol “Slipstream!” untuk memulai proses integrasi, tunggu hingga selesai.



9.       Buat file .ISO dari folder hasil copyan windows yang sudah diintegrasikan dengan driverpacks tadi dengan aplikasi RVM_Integrator_1.6 yang dapat didownload di http://integrator.siginetsoftware.com/
10.   Buka RVM_Integrator_1.6 dan pilih opsi “MAKE ISO”. Pada kolom browse cari folder tempat file instalasi windows yang sudah diintegrasikan dengan driverpacks.


11.   Pada kolom “ISO Location and File Name” tentukan dimana file .ISO akan disimpan dan namanya.

12.   Pada kolom “Volume Label” isikan nama .ISO yang akan dibuat.

13.   Setelah selesai klik tombol “Make”tunggu sampai proses selesai. Bila pross selesai burning file .ISO tersebut ke CD/DVD kosong dengan aplikasi Nero atau semacamnya.


14.   Berikut hasil driverpacks yang di load secara otomatis pada saat instalasi windows.



Semoga Bermanfaat [BlackHensin]

0 comments

Post a Comment