Pages

Friday, July 13, 2012

Setting Mangle Untuk Ninja Saga di Mikrotik

salam
maaf udah jarang update blog ini. kali ini saya akan menshare kepada kawan-kawan semua sedikit tentang mikrotik terutama bagian mangle, mengingat banyaknya pertanyaan tentang mangle NS di mikotik. setelah saya bertanya kesana kemari tidak ada jawaban yang memuaskan. rata-rata menjawab seadanya seperti mark koneksi dan tentukan dst portnya melalui torch. seharian saya pantengin torch gk ketemu-ketemu port game untuk ninja saga. akhirnya setelah trial n error saya menemukan kombinasi yg cukup membuat lancar para bocah di warnet saya untuk bermain NS tanpa ngelag. gak tanggung - tanggung saya kasi priority 2 untuk queue tree NS.
ok kita mulai saja  settingan untuk mangle. buka winbox - IP - Firewall - Mangle

chain=prerouting action=mark-connection new-connection-mark=ns   passthrough=yes protocol=tcp content=apps.facebook.com/ninjasaga 

chain=prerouting action=mark-packet new-packet-mark=ns1 passthrough=yes connection-mark=ns
disini rulesnya saya menggunakan content apps.facebook.com/ninjasaga sehingga trafiknya langsung bisa di tangkap oleh mikrotik.











lalu setelah kita tangkap koneksi dan paketnya tinggal kita setting pada queue tree.
buka winbox - queue - queue tree

name="ninja saga" parent=global-total packet-mark=ns1 limit-at=0     queue=default priority=2 max-limit=0 burst-limit=0 burst-threshold=0  burst-time=0s

    












bisa kita lihat rulesnya berjalan dengan baik. mungkin dari kawan-kawan ada yg mau menyempurnakan jangan segan-segan untuk komen yang bermanfaat.

0 comments

Post a Comment